Ligue 1: Siapa yang memenangkan liga?

Championship Winner

Biasanya pada tahap ini, PSG telah menyelesaikan liga selama berbulan-bulan tetapi untuk alasan apa pun, itu tidak terjadi musim ini.

PSG duduk 1 poin di belakang pemimpin liga Lille, dan masih ada sedikit peluang Monaco juga bisa mengklaim gelar. Ini adalah musim Ligue 1 yang paling menarik untuk beberapa waktu, dan hari terakhir memiliki banyak hal untuk ditawarkan [1].

Pertandingan terakhir musim ini untuk masing-masing klub adalah hari Minggu ini, dan itu akan berakhir di puncak liga.

Siapa yang memenangkan liga?

Lille – 80 poin

Sungguh musim yang luar biasa bagi Lille saat mereka duduk di puncak liga dengan satu pertandingan tersisa.

Tim yang tampil mengesankan sepanjang musim ini berada di tangan mereka sendiri, hanya kebobolan 22 gol dalam 37 pertandingan mereka sejauh ini. Tim membutuhkan kemenangan untuk mengamankan gelar liga untuk pertama kalinya sejak 2011 ketika Eden Hazard bermain untuk mereka.

Mantan pemain itu percaya yang satu ini akan lebih baik jika Lille bisa mengangkat gelar karena ini adalah PSG versi Qatar [2]. Hasil imbang terakhir kali melawan St Etienne berarti PSG bergerak dalam 1 poin dengan 1 pertandingan tersisa dan tekanan akan berada di Lille untuk melewati batas ketika mereka melakukan perjalanan untuk menghadapi Angers di hari terakhir.

Burak Yilmaz layak disebut atas kontribusinya kepada tim akhir-akhir ini, tetapi tim sekarang harus fokus meraih 3 poin dan mereka akan mengangkat gelar.

PSG – 79 poin

Ini merupakan musim yang aneh bagi PSG yang baru saja mengangkat Piala Prancis tengah pekan, mengalahkan Monaco di final.

Sekarang mereka membutuhkan bantuan dari Angers jika mereka ingin memenangkan liga. Klub sedang mencari gelar liga ke-4 berturut-turut tetapi belum cukup baik dari PSG musim ini secara keseluruhan. Ligue 1 biasanya mengurus dirinya sendiri untuk PSG karena mereka telah berjalan di musim terakhir, tetapi dengan klub gagal mencapai final Liga Champions, gelar harus datang ke PSG untuk musim mereka untuk sukses.

Tim telah kehilangan 8 pertandingan musim ini di liga yang merupakan kejadian langka, tetapi pemain seperti Neymar dan Mbappe telah melewatkan banyak waktu pertandingan karena cedera. Mereka menghadapi Brest di pertandingan terakhir mereka yang seharusnya 3 poin, tetapi yang bisa mereka lakukan sekarang adalah berharap Lille tergelincir melawan Angers.

Monaco – 77 poin

Kekuatan serangan Ben Yedder dan Volland telah membawa Monaco ke perburuan gelar dengan sedikit peluang.

Duo ini telah mengumpulkan 36 gol di liga dan mereka telah memberikan kesempatan kepada tim mereka. Monaco akan memenangkan liga jika mereka mengalahkan Lens, sementara mereka juga membutuhkan Lille dan PSG untuk kalah dan mereka juga harus memperbaiki selisih gol Lille karena Lille memiliki head-to-head yang lebih baik melawan Monaco. Ini adalah permintaan yang sulit untuk tim, tetapi mereka telah menikmati musim yang baik di bawah Niko Kovac dan yang bisa mereka lakukan hanyalah berharap semuanya berjalan sesuai keinginan mereka.

Prediksi: Pemenang LILLE

Sulit untuk kembali melawan Lille di sini karena yang harus mereka lakukan hanyalah mendapatkan 3 poin.

Ya, itu akan sulit, tetapi lebih mudah bagi mereka daripada untuk PSG dan terutama untuk Monaco. Tim bermain dengan penuh percaya diri musim ini dan mereka jarang kebobolan gol, tetapi tekanan akan terlihat di sini karena ini adalah pertandingan dan waktu besar bagi klub.

PSG kemungkinan akan memenangkan pertandingan mereka sehingga 3 poin adalah suatu keharusan bagi Lille, tetapi tidak ada alasan mereka tidak bisa tampil melawan tim Angers yang sedang berjuang untuk menemukan bentuk saat ini.

Author: editor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *