Lisensi Taruhan Belanda: Puluhan Disetujui

Netherlands Betting Licenses Coming Soon

Saat Undang-Undang Perjudian Jarak Jauh mulai berlaku pada 1 April, sebanyak 35 aplikasi diharapkan disetujui oleh regulator Belanda Kansspelautoriteit (KSA). Regulator mengharapkan untuk menerima sekitar 40 aplikasi untuk perizinan, dengan mayoritas berasal dari operator internasional.

Pengumuman perizinan tersebut dimuat dalam laporan tahunan regulator untuk tahun 2020, bersama dengan persyaratan untuk pemegang izin. Laporan tersebut menegaskan kembali bahwa operator harus mematuhi Undang-Undang Perjudian Jarak Jauh (KOA), termasuk memberikan opsi pencegahan kecanduan dan perlindungan pelanggan.

Regulator Belanda Mengikuti Protokol

Operator yang memasuki pasar iGaming Belanda yang baru dibuka harus memeriksa setiap pemain yang mendaftar untuk akun baru di basis data pengecualian diri Cruks. Database ini dibuat tahun lalu. Database Kontrol adalah persyaratan kedua. Data yang diambil dari game yang disediakan oleh operator harus ditambahkan ke database. Ini akan memungkinkan regulator untuk menyelesaikan pemantauan sistem dari jarak jauh.

Pendapatan dari industri perjudian akan ditempatkan di Dana Pencegahan Ketergantungan untuk membantu mengobati kecanduan judi. Program anonim akan ditawarkan bersama dengan dana untuk penelitian yang melibatkan pencegahan dan pengobatan.

Pasar game online Belanda yang baru tidak akan dibuka hingga 1 Oktober, empat bulan setelah proses aplikasi dimulai. Ketua KSA, René Jansen, mengomentari langkah-langkah yang diambil untuk memulai pasar baru, dengan menyatakan:

“Pada akhirnya, pekerjaan kami berkisar pada kepentingan pemain, konsumen. Pasar yang adil tetap menjadi tujuan penting tetapi di atas segalanya merupakan sarana untuk memungkinkan konsumen bermain dengan aman.”

Penundaan Berkelanjutan Untuk Pembukaan Pasar Belanda

Setelah KOA didirikan, itu dijadwalkan menjadi undang-undang pada 1 Juli 2020. Pasar kemudian akan dibuka enam bulan sejak tanggal itu. Namun, pada November 2019, tanggal mulai didorong enam bulan kemudian untuk dibuka pada 1 Juli 2021.

Kemudian, pada September 2020, peluncurannya kembali tertunda. Pasar tidak berlaku hingga 1 Maret 2021, yang akan menjadi tanggal pembukaan September 2021. Penundaan ketiga kemudian datang dan mendorong tanggal efektif menjadi 1 April 2021. Tidak ada penundaan lebih lanjut, dan pada bulan depan , proses aplikasi akan dimulai.

Menurut Menteri Perlindungan Hukum Sander Dekker, penundaan itu memang perlu. Penundaan terakhir adalah karena pemerintah menyadari bahwa implementasi yang lebih lambat akan menciptakan lingkungan regulasi game yang lebih kuat.

Seperti yang telah dilaporkan KSA, proses perizinan akan mencakup sekitar 40 aplikasi, dan pada bulan Oktober, kita akan melihat sekitar 35 operator yang menawarkan layanan perjudian online di Belanda.

Author: editor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *